Sabtu, 24 Maret 2018

Seaman: Joe hart Layak Jadi Kiper Utama Inggris di Piala Dunia 2018

Mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris, David Seaman, menegaskan Joe Hart layak menjadi penjaga gawang utama Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia menyarankan agar pelatih Inggris, Gareth Southgate, memilih kiper West Ham United itu lantaran pengalaman Hart lebih baik daripada penjaga gawang The Three Lions -julukan Inggris- lainnya.

Kiper yang sedang dipinjamkan Manchester City itu sedang dalam performa terburuknya di Liga Inggris 2017-2018. Hart tidak mampu mengamankan posisi West Ham yang kini berada di peringkat ke-17, atau satu peringkat di atas zona degradasi. Bersama The Hammers –julukan West Ham– ia sudah kemasukan 33 gol dan baru tiga kali clean sheet dari 15 penampilan di Liga Inggris.

Penampilan yang kurang memukau itu, mungkin menjadi alasan utama Southgate tidak menurunkan Hart ketika laga persahabatan kontra Belanda pada Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Akan tetapi, Seaman masih percaya bahwa kiper berusia 30 tahun itu, pasti akan bermain di Piala Dunia 2018. 

“Bagi saya, Joe (Hart) memiliki semua yang kiper butuhkan. Dia memiliki banyak pengalaman. Dan Anda tidak bisa mengabaikan hal tersebut. Dia memiliki 75 caps bersama Timnas Inggris dan pernah bermain di Liga Champions,” ungkap Seaman, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (24/3/2018).

“Masalah utama Joe adalah tidak diberikan jatah bermain yang banyak. Saya tahu dia memainkan pertandingan terakhir untuk West Ham, namun dia harus bermain hingga akhir musim. Saya pikir Joe pasti bermain di sana (Piala Dunia 2018). Dia penjaga gawang yang berkualitas dan Anda tidak bisa mengabaikan semua pengalaman yang dia miliki,” lanjut mantan kiper Arsenal itu.

Menurut Seaman, pengalaman merupakan hal penting ketika berkompetisi di turnamen besar seperti Piala Dunia. Dia tidak bisa membayangkan apabila kiper Stoke City, Jack Butland atau Jordan Pickford (Everton) yang berada di bawah mistar gawang, sanggup menerima tekanan saat pertandingan berlangsung.

Meskipun begitu, dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda, Southgate lebih memilih Pickford ketimbang Hart. Walaupun begitu, pilihan pelatih berusia 47 tahun itu sangat tepat. Terbukti dengan kemenangan Inggris 1-0 atas Belanda. Pickford bermain apik pada pertandingan tersebut. Terhitung dari 13 tembakan yang dilesatkan Der Oranje –julukan Timnas Belanda, enam di antaranya mampu diselamatkan kiper Everton itu.

1 komentar:

  1. izmir reklam üreitimi aşamasında uzman kadrosu değişmeyen üstün hizmet anlayışı ile reklam firmamız kreatif çözümler hazırlayarak reklam ve tabela sektöründe hizmet vermektedir. İzmir reklam firmaları arasında kendisini hızla yükselten reklam şirketimiz bir çok referansı ile kendisini sektörde kanıtlamış bulunmaktadır.

    BalasHapus