Sabtu, 24 Maret 2018

Ibra Mengaku Siap Bergabung dengan LA Galaxy Usai Dibuang Man United

MANCHESTER – Penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic, mengaku siap untuk pergi meninggalkan Manchester United. Hal tersebut ia sampaikan setelah ia mengkonfirmasi keputusannya untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy.

Kontrak penyerang berkebangsaan Swedia tersebut dihentikan oleh Seran Merah –julukan Manchester United- pada Kamis 22 Maret 2018. Alhasil Ibra bisa menjadi salah satu pemain sepakbola yang memiliki karier yang cemerlang di Eropa sepanjang masa.

bra telah membintangi beberapa tim papan atas Eropa seperti Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan sebelum memutuskan menuju PSG yang mendominasi Liga Prancis di eranya.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Swedia ini bergabung dengan Man United dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada musim 2016. Selama musim debutnya berseragam Setan Merah, Ibra sukses menyarangkan 28 gol dalam 46 pertandingan di bawah kepemimpinan pelatih Jose Mourinho. Selain itu ia juga sukses membantu klub memenangkan Piala Liga dan Liga Eropa.

Namun, semua keberhasilan yang diraih Ibra berputar 180 derajat ketika sang pemain mengalami cedera ligamen lutut saat berhadapan dengan Anderlecht pada kompetisi di akhir musim. Cedera tersebut membuat pemain yang kerap dipanggil Ibracadabra tersebut melipir dari lapangan hijau selama delapan bulan.

Posisinya sebagai striker andalan Man United juga kandas setelah kedatangan Romelu Lukaku dari Everton. Alhasil kepindahan menuju Amerika Serikat dinilai menjadi salah satu cara terbaik bagi Ibra untuk melanjutkan karier sepakbolanya.

“Saya siap untuk pergi saat ini. Pertama-tama saya di sana untuk bermain sepakbola. Saya tidak memiliki hal lain. tujuan pertama saya adalah bermain sepakbola dan melakukan apa yang saya kuasai. Saya senang bisa datang ke sini dan mendapatkan pengalaman dengan LA Galaxy dan ingin mengeksplorasi permainan sepakbola yang ada di sana,” tegas Ibrahimovic, melansir dari Soccerway, Sabtu (24/3/2018).

“Saya ingin menjadi bagian dari mereka dan membuat lebih banyak. Setelah berada di Eropa dan memenangkan 33 piala serta bemrain dengan tim dan pemain terbaik di dunia, saya ingin datang ke AS dan memainkan permainan saya di sana. Saya ingin orang-orang menikmati permaian saya di sana dan meraih kemenangan. Akhirnya saya memilih LA Galaxy untuk melakukan hal tersebut,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar