Sabtu, 24 Maret 2018

Low: Spanyol Jadi Favorit Utama Juara Piala Dunia 2018

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, mengaku sangat memfavoritkan Spanyol untuk bisa berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Hal tersebut ia sampaikan jelang melakoni laga persahabatan di ESPRIT Arena, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB.

Jerman yang akan hadir sebagai juara bertahan di Piala Dunia 2018 mengaku sangat mewaspadai tim berjuluk La Furia Roja itu. Laga persahabatan ini tentu akan menjadi pertandingan uji coba mereka jika nantinya bertemu Spanyol di ajang empat tahun sekali tersebut.

“Ini akan menjadi pertandingan di mana kedua tim ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Jika kami bermain melawan Spanyol di Piala Dunia, itu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dan kami tahu mereka adalah tim teratas dalam segala hal,” ungkap Low, mengutip dari BBC, Sabtu (24/3/2018). 

Selain itu Low juga mewaspadai skuad Timnas Spanyol yang dihuni para pemain terbaik dari tiga tim raksasa Eropa yakni Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid. Hal tersebut membuat pelatih berusia 58 tahun itu menyebut Spanyol adalah tim yang komplit.

“11 hingga 13 pemain terbaik mereka berasal dari Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid. Mereka memiliki pemain Atletico Madrid yang menekan, kecepatan tinggi milik Real dan serangan balik cepat milik Barca,” tambahnya.

“Itu semua bersatu di Tim Nasional dan bagi saya mereka adalah salah satu tim favorit utama,” lanjut pelatih yang menangani Der Panzer –julukan Timnas Jerman- sejak 2006 itu.

Namun jika meniliki penampilan Timnas Jerman dalam ajang kualifikasi bukan tidak mungkin mereka akan mempertahankan gelar juara Piala Dunia pada tahun ini. Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Der Panzer berhasil memenangkan seluruh pertandingan kualifikasi dari 10 laga yang dijalani. Sementara Spanyol hanya memenangkan sembilan laga dan satu sisanya imbang.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman tergabung dalam Grup F yang akan bertemu tiga tim lainnya yakni Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Sementara Spanyol berada dalam Grup B yang dihuni Portugal, Maroko dan Iran.

Pertemuan di Rusia bisa saja terjadi seandainya kedua tim keluar sebagai juara Grup B dan F. Namun pertemuan tersebut akan mungkin terjadi di babak semifinal jika Jerman dan Spanyol mulus melaju hingga ke babak empat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar