Sabtu, 24 Maret 2018

Lopetegui Puji Permainan Spanyol saat Hadapi Jerman

asil imbang 1-1 diperoleh Tim Nasional (Timnas) Spanyol kala jumpa Jerman pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Esprit Arena, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, pun memuji ambisi yang diperlihatkan para pemainnya ketika menahan imbang tim berjuluk Die Mannschaft itu.

Pada pertandingan persahabatan itu, Spanyol sempat unggul di menit-menit awal pertandingan. Adalah Rodrigo Moreno Machado lah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit keenam, usai memanfaatkan umpan matang Andres Iniesta.

Keunggulan 1-0 Spanyol itu ternyata tak bisa dipertahankan lebih lama. Tim berjuluk Der Panzer itu terus menekan pertahanan Spanyol, hingga pada menit ke-35 lah baru gol tercipta untuk Jerman.

Melalui umpan yang diberikan Sami Khedira, Thomas Muller langsung melesatkan tembakan dari luar kotak penalti hingga merobek jala gawang kiper Spanyol, David de Gea. Sampai peluit terakhir tanda pertandingan berakhir, skor tetap 1-1. 

Lantas, hasil imbang itu tidak membuat Lopetegui kecewa sepenuhnya. Ia merasa puas dengan kinerja seluruh tim pada pertandingan tersebut. Pelatih berusia 51 kagum dengan ambisi yang ditunjukkan para pemainnya.

“Kami bermain melawan tim juara dunia (Piala Dunia 2014) yang sangat termotivasi. Kami memiliki pertandingan yang bagus. Kami memiliki peluang untuk menang, begitu pun dengan mereka. Mencoba mendominasi selama 90 menit itu sangat rumit. Akan tetapi kami bermain dengan ambisi,” tutur Lopetegui, seperti diwartakan Football Espana, Sabtu (24/3/2018). 

“Saya sangat senang dengan performa yang diperlihat seluruh tim. Melawan salah satu tim terbaik di dunia adalah suatu tantangan yang baik. Kami menganggapnya seperti itu. Kami memainkan permainan kami dengan percaya diri, lanjut pelatih yang pernah menangani FC Porto itu.

Menurut Lopetegui, hasil imbang itu sudah cukup baik. Terlebih ketika kedua tim bermain dengan gaya mereka masing-masing. Hal itu menjadikan tontonan yang menarik bagi para penikmat sepakbola.

Meskipun begitu, pelatih Timnas Spanyol itu berjanji akan lebih baik saat Piala Dunia 2018 berlangsung. Spanyol pun kembali melakoni laga persahabatan melawan Argentina di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar