Sabtu, 24 Maret 2018

James Ingatkan Timnas Kolombia untuk Tetap Fokus Usai Kalahkan Prancis

PARIS - Kemenangan 3-2 Tim Nasional (Timnas) Kolombia atas Prancis, menjadi sejarah tersendiri bagi tim berjuluk Los Cafeteros itu. Pasalnya, di tiga pertemuan terakhir mereka, Kolombia selalu kalah dari Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

Meskipun begitu, gelandang serang Kolombia, James Rodriguez, mengatakan kemenangan timnya atas Prancis itu tidak akan berarti apa-apa jika mereka tidak terus bekerja keras. Menurut pemain Bayern Munich itu, para pemain Kolombia tidak boleh terlarut dalam kegembiraan usai mengalahkan Prancis. Ia menilai masih banyak yang perlu diperbaiki untuk menyongsong gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Itu adalah kemenangan yang hebat. Timnas Prancis adalah lawan yang berat. Mereka merupakan salah satu tim yang menjadi kandidat kuat peraih trofi Piala Dunia 2018. Kami tidak boleh terus bersantai. Kami masih banyak kekurangan. Sangat penting bagi kami untuk tampil baik di bulan Juni. Akan tetapi, itu kemenangan yang bagus,” ucap James, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (24/3/2018).

“Kami bermain dengan santai. Kami tahu bahwa kami akan bermain baik pada pertandingan tersebut. Kami bermain buruk di 20 menit awal pertandingan. Meskipun begitu, kami memiliki pemain-pemain berlevel tinggi untuk menghadapi Timnas Prancis. Kami seharusnya tidak perlu takut pada siapa pun,” tambah pemain yang pernah memperkuat AS Monaco itu.

Kemenangan pertama atas Prancis itu, tidak mudah didapatkan bagi Los Cafeteros. Pasalnya, mereka sempat tertinggal 0-2 dari Les Blues pada menit awal pertandingan. Dua gol Prancis tersebut masing-masing diciptakan oleh Olivier Giroud pada menit ke-11 dan Thomas Lemar di menit ke-26.

Selang dua menit setelah gol Lemar, Kolombia pun mulai bangkit. Pertanda itu dimulai dari Luis Muriel yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari James pada menit ke-28.

Pada babak kedua, Kolombia masih terus mencoba menekan pertahanan Prancis. Alhasil, giliran Radamel Falcao yang merobek jala gawang kiper Prancis, Hugo Lloris, pada menit ke-62. Lagi-lagi gol itu tercipta melalui umpan dari James. Kemudian pada menit ke-85, Kolombia mendapatkan tendangan penalti. Adalah Juan Quintero yang memberikan gol kemenangan bagi Los Cafeteros tersebut melalui titik putih. Sampai peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir, skor tetap 3-2 untuk kemenangan James dan kawan-kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar